Memilih Pekerjaan Sesuai dengan Passion: Kunci Kebahagiaan dalam Bekerja

Siapa yang tidak ingin bekerja sesuai dengan passion? Tentu saja setiap orang menginginkannya. Namun, apa sih passion itu dan mengapa pekerjaan sebaiknya sesuai dengan passion? Di dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai passion, apakah pekerjaan harus sesuai dengan passion, dan bagaimana jika pekerjaan yang kita jalani tidak sesuai dengan passion.


Apa itu Passion?
Passion adalah minat atau ketertarikan yang sangat tinggi terhadap suatu hal, sehingga membuat seseorang sangat menikmati kegiatan tersebut dan memiliki semangat atau hasrat yang tinggi untuk mengerjakannya. Passion bisa menjadi pendorong seseorang untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan yang dihasilkan.

Apakah Pekerjaan Harus Sesuai dengan Passion?
Sebenarnya, tidak ada aturan baku yang mewajibkan seseorang untuk bekerja sesuai dengan passion. Namun, jika pekerjaan yang kita jalani sesuai dengan passion, maka kita akan merasa lebih bahagia, menikmati pekerjaan, dan memiliki motivasi serta semangat yang tinggi untuk mencapai kesuksesan di bidang tersebut. Bekerja dengan passion biasanya akan menghasilkan prestasi yang lebih baik serta memuaskan hati dan pikiran.




Bagaimana Jika Pekerjaan Tidak Sesuai dengan Passion?




Ketika bekerja tidak sesuai dengan passion, tidak jarang kita merasa tidak semangat, jenuh, dan kesulitan dalam mencapai kesuksesan di pekerjaan tersebut. Hal ini kerap menimbulkan pertanyaan, bagaimana jika pekerjaan yang kita jalani saat ini ternyata tidak sesuai dengan passion?

1. Introspeksi Diri
Bila anda merasa pekerjaan saat ini tidak sesuai dengan passion, maka langkah pertama adalah mengenali diri sendiri. Cobalah untuk memahami apa yang menjadi passion utama Anda dan apakah Anda yakin ingin mengubah jalur karir demi menjalani passion tersebut. Karena keputusan ini akan mempengaruhi karir dan masa depan Anda, maka harus dipertimbangkan dengan matang.

2. Tetap Semangat Bekerja
Meskipun bekerja tidak sesuai dengan passion, bukan berarti Anda lantas lemah semangat dan kurang berprestasi dalam pekerjaan Anda. Cobalah untuk menemukan motivasi baru dan mengembangkan keterampilan yang Anda miliki, untuk melakukannya dengan cara yang terbaik. Ingat, pekerjaan adalah tanggung jawab yang harus kita jalani dan berikan hasil yang maksimal terlepas dari passion atau tidak.

3. Carilah Kesempatan untuk Menyelaraskan Pekerjaan dengan Passion
Kadang-kadang, Anda masih bisa menjalani passion meski pekerjaan tidak sesuai dengan passion. Misalnya dengan mencari kesempatan dalam pekerjaan Anda untuk melakukan kegiatan yang mendekati passion Anda atau mengikuti pelatihan yang menunjang passion sehingga pada akhirnya, Anda bisa menemukan jalan dimana pekerjaan dan passion Anda bisa menyatu.

4. Pertimbangkan untuk Berpindah Karir
Jika Anda sudah mantap untuk mengubah karir demi passion, maka siapkan diri Anda sebaik mungkin. Perhatikan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja sesuai dengan passion, serta berani ambil risiko dan tantangan yang akan Anda hadapi dalam pekerjaan baru tersebut.


Pekerjaan yang sesuai dengan passion memang akan membawa kebahagiaan tersendiri dalam bekerja, namun bukan berarti bekerja tanpa passion adalah hal yang harus dihindari. Terkadang, menjalani pekerjaan yang tak sesuai dengan passion juga bisa mengajar kita banyak hal serta melatih kita untuk menjadi lebih baik dalam menghadapi berbagai situasi. Selamat mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda!








PT Panca Budi Idaman
didirikan oleh Djonny Taslim pada tahun 1979 dan mengawali kariernya sebagai pedagang umum yang mendistribusi produk jadi kantongan plastik berbahan baku PP, HDPE, dan PE. Pada tahun 1990, Djonny Taslim mendirikan Perseroan untuk memproduksi dan mendistribusikan produk jadi kantongan plastik. Perseroan mulai beroperasi secara komersial dengan memproduksi kantongan plastik pada tahun 1991. Pada tahun 2003, Perseroan mendapat sertifikat ISO 9001 untuk manajemen proses produksinya. Perseroan adalah perusahaan terpadu yang memproduksi dan mendistribusi barang plastik kemasan. Kegiatan usaha Perseroan mencakup mulai dari perdagangan biji plastik, produksi plastik kemasan, dan distribusi plastik kemasan baik dalam negeri maupun ekspor.

Perseroan merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki merek pada produk jadi kantongan plastik. Merek pertama yang dijual adalah Pluit dan selanjutnya mengembangkan merek-merek lain seperti: Tomat, Bangkuang, Jeruk, Cabe, 222, Wayang, Gapura, Sparta, Liberty, Dayana, PB dan beberapa merek lainnya. Selain itu, Perseroan juga merupakan perusahaan pertama di bidang produk jadi kantongan plastik yang memperoleh sertikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia pada tahun 2013 dan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia pada tahun 2013.




Pasar pertama yang dijangkau oleh Perseroan adalah Jabodetabek dan secara bertahap dikembangkan untuk menjangkau seluruh Indonesia. Pada tahun 2011, Perseroan mendirikan PT. Panca Budi Niaga sebagai perusahaan distribusi produk jadi kantongan plastik yang diproduksi oleh Perseroan. Perseroan mendistribusikan produk jadinya dengan beberapa jalur distribusi, yaitu:



Perseroan distribusi langsung ke pedagang eceran di pasar tradisional;


Perseroan distribusi ke pedagang semi grosir ke pedagang eceran di pasar tradisional; dan


Perseroan distribusi ke pedagang grosir ke pedagang semi grosir ke pedagang eceran di pasar tradisional.

Perseroan juga merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang beriklan di TV untuk produk jadi kantongan plastik dan telah memperoleh berbagai penghargaan best brand award dari MARS. Merek Tomat telah memperoleh best brand award sejak tahun 2009 dengan Platinum best brand di tahun 2015. Sedangkan, merek Wayang telah memperoleh best brand award sejak tahun 2010 dengan Platinum best brand di tahun 2016.

Perseroan mulai melakukan ekspor produk jadi kantongan plastik pada tahun 2006. Pasar ekspornya adalah Inggris, Jerman, Belanda, Spanyol, UAE, Nigeria, Amerika Serikat, Taiwan dll.

Perseroan juga menambah pabrik ke beberapa kota sebagai basis produksi produk jadinya seperti: di kota Solo – Jawa Tengah, Medan – Sumatera Utara, Tangerang – Banten, Cilegon – Banten. Pabrik di Cilegon, Banten adalah pabrik yang memproduksi heavy duty sack sebagai kantongan plastik yang menyimpan biji plastik.

Dengan konsistensi usaha yang dilakukan dari waktu ke waktu, saat ini Perseroan telah berkembang menjadi salah satu pemimpin pasar produk kantongan plastik yang selalu memberikan prioritas kepada pelanggan. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Perseroan mendayagunakan seluruh tenaga pemasaran, penjualan dan pengiriman yang mampu melakukan distribusi ke seluruh wilayah pemasaran.


Untuk Posisi IT Support dengan Kualifikasi sebagai berikut:
Pria
Maksimal 30 Tahun
Pendidikan Minimal D3/S1 Teknik Informasi / Teknik Komputer
Berpengalaman Minimal 1 Tahun IT Support
Memahami Basic Traubleshooting Server
Memiliki Pemahaman Hardware, Networking, Software
Memiliki Skill dalam melakukan pemeliharaan, diagnosa kerusakan dan perbaikan perangkat IT seperti PC, Laptop, Server, printer, router, dsb
di Utamakan Berdomisili di Pemalang


KIRIM LAMARAN KE: https://bit.ly/recruitment_PBI